mobile

loading...

Inilah Rahasia Membuka Pintu Rezeki

loading...
Kali ini penulis akan share tentang Rahasia Membuka Pintu Rezeki. Tidak ada satupun manusia di bumi ini yang tidak dijamin rezekinya oleh Allah. Karena sejak lahir manusia sudah diatur rezekinya. Tapi mengapa tingkat kehidupan setiap orang berbeda-beda? Ada yang berkecukupan, berlebih tapi tak sedikit pula yang kekurangan. Mungkin kita ada diantara sebagian orang yang merasa kekurangan tersebut?

Rahasia Membuka Pintu Rezeki

Kita pun bertanya-tanya mengapa rezeki yang kita cari dengan susah payah, begitu dapat pun tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Kita merasa tidak sebanding usaha yang kita lakukan dengan hasil yang didapatkan. Sebelum kita menuduh Zat yang Maha Adil pilih kasih atau bahkan merasa Dia telah melupakan kita, sebaiknya baca dulu Rahasia membuka pintu rezeki berikut ini.

Jangan Lupakan Orang Tuamu

Jangan pernah lupakan orang tuamu khususnya ibumu. Karena ibu adalah orang yang melahirkan kita ke muka bumi ini. Mulai dari mengandung 9 bulan lebih, itu sangat berat. Ibu melahirkan kita dengan susah payah, dengan nyawa taruhannya. Sahabat pernah bertanya kepada Nabi, siapa yang harus saya hormati di dunia ini, Rasulallah SAW menjawab: Ibumu, ibumu, ibumu baru kemudian ayahmu. Ridho Allah tergantung pada ridho kedua orang tua. "Jika kamu minta didoakan seribu orang ulama. Maka doa ibumu jauh lebih mustajab.

Menyambung Tali Silaturahmi

Rasulallah SAW menyuruh kita untuk saling menjaga hubungan kita baik dengan keluarga maupun dengan orang sekitar, karena apabila kita menjaga silaturahmi maka akan dilapangkan rezekinya oleh Allah SWT. "Barangsiapa yang senang untuk dilapangkan (atau diberkahi) rezekinya, atau ditunda (dipanjangkan) umurnya, maka hendaknya ia bersilaturrahim”

Melaksanakan Shalat Dhuha 

Apa istimewanya melaksanakan salat Dhuha? Rasulullah SAW bersabda: "Engkau membersihkan dahak yang ada dalam Masjid adalah sedekah, engkau menyingkirkan sesuatu yang mengganggu dari jalan adalah sedekah. Maka jika engkau tidak menemukannya (sedekah sebanyak itu) maka dua rakaat dhuha sudah mencukupimu". (HR Abu Dawud)

Salat Dhuha dua rakaat, maka setara dengan bersedekah 360 kali yang merupakan hak dari persendian yang kita miliki. Sedangkan apabila kita melaksanakan shalat dhuha empat rakaat maka Allah akan menjamin atas rezeki kita.

Melaksanakan Shalat Tahajud

Waktu yang paling utama melaksanakan salat Tahajud adalah dengan melakukannya pada sepertiga malam. Rasulullah SAW bersabda: "Ketika kalian tidur, setan membuat tiga ikatan di tengkuk kalian. Di setiap ikatan setan akan mengatakan ‘malam masih panjang, tidurlah! Jika ia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan, kemudian jika ia berwudhu, lepas lagi ikatan berikutnya. Selanjutnya jika ia mengerjakan shalat, lepaslah ikatan yang terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, jiwanya jadi kotor dan malas" . (HR Bukhari)

Jika kita bangun dan melaksanakan shalat tahajud, maka akan berpengaruh pada peningkatan motivasi kerja dan insyaallah akan membuka pintu rezeki kita.

Perbanyaklah Bersedekah

Banyaklah bersedekah. Allah berjanji membalas setiap uang yang kita keluarkan itu dengan berlipat ganda. Sedekah membersihkan harta dan hati kita. Sedekah melepaskan kita dari marabahaya. Allah akan membalas sedekah kita dengan rejeki yang berlipat ganda Allah berfirman:

مَّن ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ أَضْعَافًا كَثِيرَةً

Artinya: "Siapakah yang mahu memberi pinjaman kepada ALLAH, pinjaman yang baik (infak & sedekah), maka ALLAH akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipatan yang banyak"(Surah Al-Baqarah: 245).

Banyaklah Menolong Orang

Allah berjanji memberikan rejeki kepada kita dari jalan yang tidak disangka-sangka," Tapi sedikit orang yang tahu, bagaimana caranya supaya itu cepat terjadi? Kebanyakan orang hanya menunggu. Padahal itu ada jalannya. Allah berfirman:

(3)وَمَن يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَل لَّهُ مَخْرَجًا (2) وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ

Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya diadakan-Nya jalan keluar baginya dan memberinya rezeki dari arah yang tidak diduga-duga”, (QS Ath Thalaq 2-3). Nah, ingin tahu caranya bagaimana agar kita mendapatkan rezeki yang tidak diduga-duga?

Jika ada seseorang yang lagi kesulitan dan membutuhkan pertolongan, maka bantulah!. Saat seperti itulah, Anda menjadi rezeki yang tidak disangka-sangka bagi orang itu. Maka tentu balasannya adalah Allah akan memberikan pula kepadamu rezeki yang tidak disangka-sangka suatu saat nanti.

Itulah beberapa Rahasia Membuka Pintu Rezeki. Semoga kita semua selalu dilapangkan rezekinya oleh Allah SWT dan yang penting tidak lupa berbagi kepada sesama manusia yang membutuhkan. Amin.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Inilah Rahasia Membuka Pintu Rezeki"

  1. Memang kalau apa yg antum sebutkan diatas dijalani, pasti gak akan kurang rizki setiap orang. Syukron

    ReplyDelete
  2. betul sekali kakak, kalo saya sih sering melakukan poin yang ke 3 dan 4

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan link aktif dalam komentar, karena itu dianggap SPAM dan akan DIHAPUS.